Target

Sebagian orang merasa santai menjalani hidup, namun sebagian lain merasa kehabisan waktu dengan beragam aktifitasnya. Seakan melompat dari satu aktifitas ke aktifitas lain, begitu seterusnya.

Ketika hidup tanpa tujuan, rasanya hampa saja. Nggak ada sesuatu yang dikejar. Nggak ada hasil akhir yang diimpikan. Apa asiknya hidup seperti itu?

Mending bikin target untuk diri sendiri. Atur aja sendiri.

Karena ada tipe orang yang suka diatur orang lain, dan ada juga orang yang enggan berada dalam rencana orang lain. Orang tipe kedua ini selalu mengupayakan kemandirian.

Misalnya merasa punya badan yang semakin menggemuk nggak karuan, coba deh mulailah berolahraga. Pilih satu olahraga yang paling nyaman kamu lakukan. Bisa angkat beban, atau olahraga kardio, yang penting berolahraga. Rutin.

Target yang disusun pun harus bisa diukur. Semisal 30 hari ke depan, udah harus terbiasa mengangkat dumbbell seberat 10 kg sebanyak 50 repetisi. Itu adalah target yang bisa diukur, karena selalu diawali dengan angkatan beban pertama kali secara bertahap. Bukan tiba-tiba bisa mengangkat dumbbell 10 kg dengan 50 repetisi.

Apa salahnya merutinkan kebiasaan terkecil yang bisa kamu lakukan? Bukankah hal kecil bisa membuat perubahan yang besar? Betul?!

MauMantenan.com Banner